Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pemkot Blitar Gelar Pembinaan dan Validasi Data Bagi Guru Ngaji dan Guru Minggu

Loading...

Kota Blitar – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menggelar kegiatan pembinaan dan validasi data guru Ngaji dan Guru Minggu bertempat di Balai Kota Koesoemo Wicitra Kota Blitar, Senin (07/09/2020). Kegiatan itu diselenggarakan secara bertahap dan akan dilaksanakan selama 3 kali.

Acara pembinaan dan validasi data guru Ngaji dan Guru Minggu dibuka secara resmi oleh Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd. Hadir juga dalam kesempatan itu Plt Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Blitar dan diikuti ratusan guru Ngaji dan guru Minggu di Kota Blitar.

Ditemui usai kegiatan, Walikota Santoso berharap disaat pandemi Covid-19, peran guru ngaji dan guru Minggu terutama dalam melaksanakan tugas-tugasnya memberikan pembinaan ngaji, juga menjaga protokol kesehatan dan sebagainya.

“Hal itu jika dilakukan, sangat membantu menekan perkembangan Covid-19 di Kota Blitar,” harap Santoso.

Lebih lanjut, Santoso mengungkapkan, para guru ngaji sudah melakukan semaksimal mungkin mencurahkan seluruh pikiran dan tenaganya, yang selama ini Pemerintah Kota Blitar memberikan sudah memberikan Rp. 200 ribu setiap bulan.

Menurut Santoso, mereka mempunyai tugas yang sangat berat, dalam rangka bagaimana meletakkan pondasi moralitas anak-anak didiknya dan merupakan tugas yang tidak mudah.

“Karena ini menjadi bagian pondasi kita, untuk membentengi anak-anak supaya ada keseimbangan, terutama dalam mengantisipasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.” Jelasnya.

Untuk itu, sambungnya, Pemkot Blitar akan memberikan reward agar para guru ngaji lebih bersemangat, maka pihaknya menaikkan insentifnya, supaya lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugasnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.