Pemkot Blitar Gelar Gerakan Serentak Penanaman Ubi Jalar

NUSANTARATERKINI.COM, KOTA BLITAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar acara Gerakan Serentak (Gertak) penanaman ubi jalar, di pekarangan Kelompok Wanita Tani (KWT) Maju Mapan. Jl. Sumba, Karangtengah Kota Blitar, Senin (21/11/2022).

Acara Gertak penanaman ubi jalar bersama KWT se-Kota Blitar itu dihadiri Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd, Ketua TP PKK Kota Blitar, Ketua DPRD Kota Blitar, jajaran Forkopimda, Sekda Kota Blitar, asisten, staf ahli dan sejumlah Kepala OPD.

Wali Kota Santoso mengatakan, kegiatan “Gertak” tanam umbi-umbian sebagai pendamping beras itu diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar.

“Kegiatan ini juga dilakukan oleh seluruh KWT di Kota Blitar dengan jumlah 98 KWT yang tersebar di tiga kecamatan 21 kelurahan,” jelas Santoso.

Menurutnya, kegiatan ini atas inisiatif dari dinas pertanian, 98 KWT di Kota Blitar diminta membantu kepada masyarakat untuk memberikan benihnya supaya ditanam di polybag dengan memanfaatkan lahan pekarangan sejengkal pun bisa ditanami.

“Mudah-mudahan, ini bagian dari upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Blitar dalam hal mengantisiapasi manakala terjadi krisis pangan secara multi dimensional,” pungkasnya. (Rid/kmf/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.