Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pemkot Blitar Beri Reward Peraih Medali KSN SMP Tingkat Nasional 2020

Kota Blitar – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melalui Dinas Pendidikan memberikan reward atau penghargaan bagi siswa SMP/MTsN Kota Blitar yang telah berprestasi mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMP tingkat nasional tahun 2020. Secara simbolis Pjs Walikota Blitar, Dr. Ir. Jumadi, M.MT memberikan penghargaan kepada dua. siswa yang berprestasi.

Pemberian reward itu berlangsung di Balai Kota Koesoemo Wicitra Kota Blitar, Rabu (11/11/2020). Reward tersebut diantaranya berupa uang pembinaan dan laptop. Para pelajar yang menerima penghargaan yaitu peraih medali emas atas nama Kelvin Anggoro Febriansyah dari SMP 2 Blitar dan peraih medali perunggu atas nama M. Nuha Alghifari dari MTsN 1 Kota Blitar.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar penyematan selempang kepada perwakilan siswa SD dan SMP yang menjadi Duta 3M bebas Covid -19.

Pjs Walikota Blitar, Jumadi mengatakan, kegiatan kali ini ada dua agenda, pertama pemberian apresiasi kepada Kelvin dari SMP 2 Blitar peraih medali emas KSN bidang sosial tingkat nasional dan Nuha dari MTsN 1 Kota Blitar peraih medali perunggu bidang studi Matematika.

“Pemberian reward ini untuk memotivasi kepada siswa-siswi semuanya. Betapa pentingnya sumber daya manusia. Karena SDM menjadi faktor penting untuk membangun kota, provinsi atau negara agar mempunyai pertumbuhan yang tinggi, salah satunya yakni SDM,” jelasnya.

Sambung Jumadi, untuk agenda kedua yakni melaunching duta 3M. Menurutnya itu merupakan hal penting, karena seluruh program pembangunan itu menjadi berhasil karena tingkat partisipasinya tinggi. karena kita menggunakan masyarakat diantaranya siswa.

“Bukan tidak mungkin nanti kita menggunakan abang becak dan pedagang pasar yang akan dijadikan duta-duta yang lain supaya berjalan masif dan mempunyai partisipasi yang tinggi. Jadi dengan sendirinya dia akan malu kalau tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Hms/Adv)

 

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.