Pemkot Bantu Warga Berobat Kanker Serviks

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Agustini, warga RT. 01, kelurahan Kebun Keling, kecamatan Teluk Segara, kota Bengkulu,yang mengidap penyakit kanker serviks, akhirnya bisa melakukan operasi dirumah sakit Palembang, setelah mendapatkan bantuan dari pemerintah kota Bengkulu, Rabu (10/01/2018).

Disampaikan Agustini, bahwa beberapa waktu lalu, dirinya divonis mengidap kanker serviks, setelah menjalani kemotheraphy sebanyak empat kali, dan oleh dokter, ia harus menjalani operasi.

“Saya di operasi di rumah sakit Palembang (RS. M. Hosein) pada tanggal 29 Desember silam,” katanya.

Agustini merupakan ibu rumah tangga biasa, berumur 53 tahun. Sedangkan sang suami, Gustian Ichwanto hanyalah buruh harian lepas. Saat ini sang suami sedang mencari nafkah di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Sebelumnya kami punya bengkel (motor) sendiri tapi sudah kami jual untuk biaya pengobatan saya,” tambah Agustini. 

Sementara itu, walikota Bengkulu, Helmi Hasan menyampaikan, bahwa penyakit yang Agustini rasakan ialah cobaan dari Allah SWT. Dan itu sebagai sarana untuk semakin dekat dengan Allah.

“Musibah yang dialami ibu Agustini bisa dijadikan sarana untuk semakin dekat dengan Allah S.W.T. semakin banyak untuk beribadah dan berdo’a memohon pertolongan,” kata Helmi.

“Bantuan ini dikumpulkan dari warga yang peduli dengan ibu, jangan lihat besar kecilnya jumlah, tapi nilailah dengan keikhlasan dan iringan do’a dari mereka,”  sambungnya. 

Selain itu, bantuan yang diberikan Helmi tersebut, merupakan program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) yang dicanangkannya untuk membantu masyarakat kota Bengkulu yang kurang mampu.(DDK/adv)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.