Pemkot Bangun Pusat Penyedian Makanan Untuk PKL

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Pemerintah kota Bengkulu, melalui dinas Pariwisata kota, terus melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas dan pemberdayaan pedagang kaki lima, dengan melakukan sentralisasi area kawasan wisata reakreasi serta pusat penyediaan makanan yang murah.

Salah satunya pusat kuliner pantai panjang, yang telah diresmikan oleh walikota Bengkulu, Helmi Hasan, sebagai sentra kuliner Bengkulu. Selain pusat kuliner, masjid yang berada diarea itu, untuk pengunjung beribadah, juga ikut diresmikan walikota.

Helmi Hasan menyampaikan bahwa peresmian ini adalah wujud keberpihakan pemerintah kepada warga atas pengembangan wisata Kota Bengkulu dan peningkatan Kualitas PKL secara bertahap.

“Kita ingin Pantai Panjang, menjadi tujuan wisata setelah Bali,” ujar Helmi Hasan Jumat pagi (5/Januari/2018).

‘’Ketika wisatawan lokal atau domestik sedang berkunjung ke pantai panjang dan ingin sholat, kita sudah siapkan masjidnya. Semoga mesjid ini jadi asbab hidayah dan berkah dari langit untuk masyarakat kita,” sambungnya.

Sementara itu, kepala Dinas Pariwisata kota Bengkulu, Syarifudin memaparkan, bahwa dipusat kuliner terdapat aset delapan warung, satu masjid, dan satu rumah untuk penjaga.

“Seluruh PKL yang berjualan disini tanpa biaya alias gratis. Oleh karena itu, harga jual PKL jangan terlalu tinggi, berikan kesan baik kepada pengunjung, agar mereka tidak jera berbelanja,” paparnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bersamaan dengan penyerahan kartu Sertifikat BPJS kepada Pimpinan Koperasi Anyelir, UKM Sofi Catering, UKM Syauki, dan UKM Kue Tat Iwan. Sekaligus pemberian Cindera Mata kepada Pedagang Peduli Lingkungan, Yanmen dan Nili Kartini, Serta 10 UKM Penerima Seritifikat Hak Atas Tanah.(DDK/adv)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.