Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Terbit : 28 April, 2020 - Jam : 19:41

Pemkab OKUS MOU Bersama Bulog akan Salurkan Bantuan Social Safety Net

Loading...

OKU Selatan – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, melalui gugus tugas percepatan pencegahan penanganan Virus corona menggelar rapat kesepakatan dan penanda tanganan (MOU) dengan Badan urusan Logistik (Bulog), terkait penyalauran Social Safety Net kepada masyarakat yang terdampak Virus corona di Sekretariat gugus tugas Selasa ( 28/04/2020).

Rapat dipimpin langsung Bupati OKU Selatan Popo Ali, juga sebagai ketua gugus tugas kabupaten OKU Selatan didampingi Wakil Bupati OKU Selatan Sholihein Abuasir, SP.M.si, dihadiri Dandim O403, Kapolres OKU Selatan, Kajari beserta unsur pimpinan daerah lainya.

Bupati OKU Selatan Popo Ali menyampaikan, adapun penyaluran Social Safety Net nantinya, telah disepakati berupa penyaluran Beras Premium bagi masyarakat yang berdampak Virus corona di Kabupaten OKU Selatan.

” Berdasarkan data yang telah dilakukan pendataan dari dinas Sosial sebanyak kurang lebih 44 ribu Kepala keluarga akan mendapatkan penyaluran bantuan nantinya. dan mengenai penyaluranya akan dibagi menjadi 2 tahap dalam penyaluranya, ” ungkapnya.

Mengenai pengangaran penyaluran bantuan Social Safety Net kepada masyarakat sendiri telah dianggarkan melalui angaran gugus tugas percepatan pencegahan penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan, dengan rincian biaya berkisar 20 Miliar lebih dalam pembelian Beras Premium yang akan disalurkan kepada kepala keluarga sebanyak 10 Kilo gram dalam setiap KK nya.

Dalam penyaluranya nanti, akan disalurkan langusung melalui kecamatan masing-masing, setiap penyaluranya akan dikawal dari aparat kepolisian dan TNI beserta tim tugas lainya, agar dalam penyaluranya bisa dapat menyetuh dan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Popo juga meminta kepada pihak Bulog, dipercaya sebagai pihak yang menangani penyaluran ini, agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan secara maksimal, tentu saja ini merupakan langkah pertama, kalau kesan pertama ini berjalan sesuai harapan tentunya, pada kesan berikutnya akan lebih bermamfaat lagi,” tegas Popo. (Suardi)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.