Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pemkab Majalengka Gelar Gerakan Sejuta Masker, Ini Harapan Bupati

Loading...

MAJALENGKA – Gerakan sejuta masker, Pemerintah Kabupaten Majalengka berhasil mengumpulkan ratusan ribu masker dan akan disebar ke seluruh masyarakat. Secara simbolis, 312 ribu masker diterima di Lapangan Olahraga Serbaguna, Setda Majalengka, Jumat (17/04/2020).

Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi M,M.Pd mengatakan, masker yang terkumpul ini didapat dari seluruh instansi pemerintahan termasuk tingkat kecamatan yang tersebar di 26 kecamatan, serta lembaga pemangku usaha, Badan Amil Zakat (Basznas) Majalengka, dan lainnya.

“Ribuan masker ini akan didistribusikan ke masyarakat melalui kecamatan karena itu dirasa sangat efektif dan nantinya ke desa sehingga dapat merata dibagikan,” katanya.

Menurutnya, ini merupakan salah satu langkah pemerintah dari jumlah permintaan di masyarakat agar menyiapkan masker dan ini upayanya. Nantinya akan menjadi senjata awal guna menghalau penyebaran dan upaya mengitensifkan pencegahan COVID-19.

“Bahkan sudah menjadi instruksi agar gunakan masker dan itu diwajibkan guna mentaati anjuran sesuai arahan protokol kesehatan, jumlah dari masker yang terkumpul saat ini masih akan bertambah nantinya,” imbuhnya.

Bupati menjelaskan, seperti diketahui bersama bahwa pembagian masker ini tidak hanya pemerintah karena semua sudah langsung bergerak cepat sebagai bentuk kepedulian berbagi kepada sesama.

“Oleh karena itu, pemerintah berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar sebisa mungkin menjaga kebersihan tangan, diam dirumah, berjaga jarak, jika keluar rumah hendaklah memakai masker dan inilah maskernya,” tutupnya.

Dari pantauan, masker sebanyak 312 ribu terbungkus karung dan kardus. Tidak hanya itu, bupati juga memberikan bantuan kaki dan tangan palsu serta kursi roda kepada difabel (penyandang cacat) sebanyak 21 orang juga lima pelajar. (GW)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.