Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pemkab Majalengka Akan Berlakukan PSBB, Konsep Dipersiapkan

Loading...

MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka berencana sekira pekan depan akan berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejalan dengan kesepakatan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama dengan 17 kepala daerah disela kegiatan rapat koordinasi melalui Video Conference (Vicon) di Ruang Setda Majalengka, Rabu (29/04/2020)

“Jika asumsi pemberlakuan PSBB mampu menekan korban positif (+) Covid-19, maka Pemkab Majalengka sedang mengkaji strateginya,” kata, Bupati Majalengka H. Karna Sobahi dalam pernyataannya kepada awak media.

Menurutnya, berdasarkan analisa terjadinya kasus positif Corona di Kabupaten Majalengka pada umumnya memiliki riwayat Imported Case (kasus dari luar) atau mereka yang datang dari daerah pandeminya sangat tinggi ke Majalengka dan diduga sudah tertular.

“Oleh karena itu, kami beritikad akan memberlakukan PSBB untuk masa selama 14 hari dan kapan diberlakukan itu tentu harus dipersiapkan,” tutur, bupati yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Majalengka.

Ia menyebutkan, diantaranya akan terlebih dulu disosialisasikan ke seluruh lapisan masyarakat, kemudian dari hal daya dukung personil untuk mengawasi PSBB, lalu ketersediaan logistik kebutuhan bahan pokok masyarakat, dan sanksi bagi pelanggarnya.

“PSBB akan berjalan efektif manakala semua pihak memahami dan berperan serta dalam pelaksanaannya nanti,” pintanya.

Diakhir, bupati berharap dengan pemberlakuan PSBB ini akan dapat menekan jumlah korban Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Majalengka. (GW)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.