Terbit : 13 Agustus, 2019 - Jam : 20:55

Pemkab Karo Gelar Lomba Vocal Solo Lagu Perjuangan Bahasa Karo

Loading...

Tanah Karo – Untuk memperingati HUT yang ke-74 RI, pemkab Karo menggelar lomba vocal Solo lagu-lagu perjuangan bahasa daerah Karo. 

Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan Setdakab Karo, Drs. Suang Karo-karo pada pembukaan lomba vocal solo lagu perjuangan bahasa Karo, Senin (12/8/2019) di Jambur Pemkab Karo, Jalan veteran Kabanjahe.

Kegiatan tersebut untuk menggugat para generasi muda khususnya para pelajar supaya lebih menghayati bagaimana sebenarnya perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan. 

”Bahwasanya di Karo itu dalam mengaktualisasikan perjuangan itu juga banyak diungkapkan melalui seni budaya. Disini juga banyak komponis nasional seperti Djaga Depari yang banyak menciptakan lagu-lagu perjuangan. Bagaimana kisah para pejuang saat berjuang merebut kemerdekaan dengan meninggalkan anak dan istri,” ujarnya.

Ia mengatakan, Tanah Karo juga terkenal dengan bumi hangus, dan itu yang menjadi inspirasi komponis Alm. Djaga Depari mengungkapkan kisah perjuangan dalam bentuk lagu perjuangan.

”Untuk itu, dalam perlombaan ini para generasi muda khusunya pelajar dapat menghayati nilai-nilai perjuangan,”sebutnya dalam kata sambutan.

Sementara, Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Kab Karo, Maria Rasmekita br.Barus menjelaskan jika pada perlombaan kali ini merupakan pelajar yang diutus dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Karo.

“Tahun ini, lagu-lagu yang diperlombakan berjudul Perkantong Samping ciptaan Djaga Depari. Sementara lagu pilihan adalah Juma Juma Padang Sambo, Sora Mido Ido dan Erkata Bedil,”ujarnya. (Anita)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.