Pemkab Jember Siapkan Anggaran Untuk 100 Ribu KK Yang Belum Tersentuh Bantuan Covid-19

Jember – Pemerintah Kabupaten Jember menargetkan Bantuan Tidak Tetap (BTT) mampu mengcover 100.000 keluarga miskin di Kabupaten Jember.

 “Kepala Dinsos silakan berkoordinasi dengan Dispendukcapil, Camat dan Kades untuk data warga miskinnya yang belum tercover,” kata Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto saat menggelar rapat koordinasi dengan para Kepala OPD terkait  persiapan BTT untuk membantu masyarakat yang kesulitan secara ekonomi akibat Covid-19 hingga mengoperasikan PPKM Darurat.

Belanja akan mencari bantuan untuk pengadaan bantuan sosial bagi warga tidak mampu yang telah terverifikasi secara faktual.

“Targetnya warga Jember yang tidak masuk di penerima data bantuan Kemensos serta belum menerima bantuan paket beras CBP dari Pemkab Jember yang 100 ton dalam masa pandemi Covid-19 ini,” jelas Bupati Hendy, Senin (19/07/21 ).

Dia menginstruksikan untuk segera menghitung paket bansos dari persediaan CBP disalurkan ke warga Jember.

Selain itu BTT juga akan dipersiapkan bagi warga Jember yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Berdasarkan data Kemensos, data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdapat 136.016 keluarga bansos paket beras 10 kilogram di Kabupaten Jember. (Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.