Pemkab Empat Lawang Terima Predikat Opini WTP Dari BPK Perwakilan Sumsel

EMPAT LAWANG Nusantaraterkini.com –
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang kembali berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), predikat Opini WTP ini untuk yang ke-6 kalinya ditorehkan Empat Lawang. Bertempat di Kantor BPK Perwakilan Sumsel Palembang, Rabu (18/5/2022).

Capaian Opini WTP yang ditorehkan Kabupaten Empat Lawang menjadi kado istimewa Kabupaten yang baru berusia 15 tahun ini. Penghargaan WTP yang diterima Kabupaten Empat Lawang secara berturut-turut selama 6 tahun berdasarkan laporan pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021.

Penghargaan diserahkan langsung oleh ketua BPK perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Harry Purwaka kepada Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, yang didampingi ketua komisi III DPRD Kabupaten Empat Lawang Darli dan juga Kepala Inspektorat Kabupaten Empat Lawang Yulius Sugiantara.

Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad menyampaikan ucapan rasa syukur karena penghargaan yang diterima untuk ke-6 kali berturut-turut adalah buah kerja dari penyelengaraan pemerintah Kabupaten Empat Lawang yang sudah sesuai dengan peraturan.

“Terima Kasih syukur alhamdulillah untuk ke-6 kali secara berturut-turut kita menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), ini adalah bukti pengelolaan keuangan kita sudah sesuai dengan standar akuntasi pemerintahan,” ucapnya.

Ia juga mengucapakan terima kasih atas kinerja para kepala OPD serta jajaran maupun pihak-pihak yang terlibat sehingga bisa menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian.

“Terima kasih kepada segenap jajaran yang terlibat sehingga untuk ke-6 kali secara beruntun kita menerima predikat WTP, semogna prestasi ini menambah semangat kita untuk terus berbuat yang terbaik demi kesejahteraan rakyat Empat Lawang,” sampainya.(Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.