Pemkab Empat Lawang Rotasi 9 Pejabat Setingkat Kepala Dinas

Empat Lawang, Nusantaraterkini.com – Sebanyak 9 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, berganti posisi.

Pelantikan kesembilan pejabat setingkat kepala dinas tersebut dilakukan di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Empat Lawang, bersama seorang pejabat setingkat kepala bidang (kabid) dan seorang pejabat setingkat kepala sub bidang (kasubbid), Jum’at (21/6/2024) sore.

Pj Bupati Fauzan Khoiri Denin, langsuny memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi para pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, tersebut.
Acara ini menjadi momen penting dalam dinamika pemerintahan daerah (Pemda), menandai perubahan dan penyegaran di sejumlah posisi strategis, menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Dihadiri oleh berbagai pejabat terkemuka di Kabupaten Empat Lawang, seperti Pj Sekretaris Daerah, perwakilan Kejaksaan Negeri, Pabung Kodim 0405-Lahat, perwakilan Polres Empat Lawang, serta Kepala Lapas Kelas IIB Empat Lawang.
Dalam sambutannya, Fauzan Khoiri Denin menegaskan, pelantikan ini merupakan bagian dari amanah konstitusi yang bertujuan untuk pembinaan organisasi melalui peralihan dan pertukaran personel pada posisi jabatan Eselon.
“Pelantikan ini adalah hasil evaluasi dan koordinasi yang kami lakukan untuk akselerasi di perangkat dinas tertentu. Kami telaah dan menempatkan orang sesuai pada tempatnya,” ujar Fauzan dalam sambutannya.

Fauzan menekankan, proses ini akan terus berlanjut seiring dengan dinamika organisasi.

“Organisasi itu dinamis. Ada yang pensiun, pindah, mengundurkan diri, atau dievaluasi. Regulasi dan mutasi akan terus berjalan,” tambahnya.
Fauzan juga memberikan pesan penuh semangat kepada para pejabat yang baru dilantik, mengharapkan agar mereka terus berbuat yang terbaik dalam tugas mereka.
“Teruslah berbuat yang terbaik, totalitas dalam pengabdian, dan berikan pengabdian terbaik untuk Kabupaten Empat Lawang yang lebih baik lagi sesuai dengan tugas pokok fungsi masing-masing,” pesanya.

Berikut Nama-Namanya :
Asnan, S.Sos: Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang

Mgs Ahmad Nawawi, AP., M.Si: Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Empat Lawang

Dra. Rita Purwaningsih, M.M: Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Empat Lawang

Marwan Effendi, S.P., M.M: Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Empat Lawang

Suharlan, S.Sos: Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Empat Lawang

Sumardi, SIP., M.M: Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Empat Lawang

Dra. Muhammad Azhari, M.M: Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Empat Lawang

Irtansi, S.E., M.M: Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Empat Lawang

Muhibudin, S.E: Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Empat Lawang

Alpa Edison, S.E: Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Empat Lawang

Eka Komalasari, S.Tp: Kepala Subbidang Keberatan dan Penindakan Pendapatan Daerah pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Empat Lawang.(Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.