Pemkab Empat Lawang Menggelar Majelis Taklim

Loading...

EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang menjalin silahtuhrahmi dengan mengadakan pengajian majelis Taklim di halaman Rumah Dinas Bupati Empat Lawang, Selasa (17/12/2019).

Dalam sambutanya Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhamad mengatakan, bahwa kegiatan ini memang kegiatan rutin yang dilakukan, selain dari menjalin silatuhrahmi karena majelis taq’lim ini sebagian dari program yang dijanjikan oleh Pemerintah Kabupaten Empat Lawang.

“Kegiatan ini memang kegiatan rutin yang kita lakukan karena ini menyangkut program Pemerintah untuk mewujudkan Empat Lawang yang MADANI,” kata Joncik.

Tahun depan Lanjut Joncik, Pihaknya akan memberikan bantuan kepada peserta majelis Taq’lim yang rutin mengikuti pengajian supaya akan menambah semangat pengajian di Empat Lawang dan pihaknya akan menyiapkan yayasan sebab akan menambah ilmu pengajian bagi anak-anak.

“Insya Allah ditahun 2020 akan kita anggarkan untuk seragam para majelis taklim, dengan syarat peserta majelis taq’lim yang rajin supaya menambah semangat para pengajian dan kita akan menyiapkan yayasan untuk menambah ilmu bagi anak-anak kita nantinya,” ungkapnya.

Ditambahkanya, pemerintah mengedepan syariat-syariat Islam dalam memimpin Empat lawang guna mewujudkan Visi Misi Madani salah satunya dengan pengajian rutin dengan mendatangkan ustad-ustad untuk memberikan tausiyah.

“Madani itu mengedepankan syariat Islam, tidak ada perayaan tahun baru masehi, jika perlu malam tanggal 1 nanti kita adakan pengajian dan zikir bukan dengan membakar kembang api,” imbuhnya. (Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.