Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Pemkab Empat Lawang Menggelar Lomba Masak Pindang

Loading...

EMPAT LAWANG – Dalam rangka memperingati hari Ibu dan HUT Dharmawanita Pemerintah Kabupaten Empat Lawang menggelar acara lomba masak pindang khas Empat Lawang, Senin (9/12/2019).

Lomba masak pindang tersebut yang diikuti Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, Kapolres Empat Lawang, Dandim 0405 Lahat, beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Empat Lawang dan Forkompimda.

“Ini momentum bagi kita, bahwa generasi penerus bangsa, terutama kaum muda jangan sampai tidak tahu bahwa masakan khas Empat Lawang ini ada pindang,” kata Yulius kepada pewarta.

Lanjut Yulius, masyarakat harus tahu dan tetap mempertahankan serta melestarikan masakan pindang khas di Bumi Saleng Keruani Sangi Kerawati, bahwa masakan pindang khas Empat Lawang rasanya tidak kalah jauh dibanding dengan masakan pindang Daerah lain.

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Empat Lawang Hj Heppy Safriani Joncik mengatakan, Lomba masak pindang ini bertujuan untuk menjalin keakraban dengan seluruh OPD yang ada dan lomba masak pindang dipilih karena pindang khas Empat Lawang sendiri murni cuma memakai bumbu dapur saja.

“Supaya seluruh OPD tau pindang khas kita seperti apa, tidak memakai terasi,nanas,kecap dan bumbu lainya seperti pindang-pindang Daerah lainya artinya pindang khas Empat Lawang bening,” ungkap Heppy.

Dikatakanya, Kedepan pindang khas Empat Lawang ini akan ditampilkan kalau ada sebuah perlombaan, dengan khas dan cita rasa tersendiri yang dimiliki oleh masakan pindang Empat Lawang.

“Ya, nantinya pindang khas masakan Daerah kita ini nantinya bisa ditampilkan dalam sebuah perlombaan, karena masakan pindang khas Empat Lawang ini memiliki cita rasa tersendiri,” ujarnya. (Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.