Pemkab Butur kembali Salurkan 135 Unit Bantuan Perumahan

Nusantara Terkini – Buton Utara SULTRA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman, menyerahkan Buku Tabungan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bantuan Rumah Swadaya Tahun Anggaran 2020. Di Aula Bapedda, Kacamatan Kulisusu, Jumat (25/09/20).

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Bupati Butur Abu Hasan, Kadis Perumahan dan kawasan pemukiman Harmin, Kepala OPD lingkup kabupaten Butur, Staf Ahli.

Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutannya, mengatakan sampai saat ini di Buton Utara sudah 1.200 rumah sudah mendapat bantuan oleh Pemkab. Semua Desa telah mendapatkan bantuan perumahan tanpa terkecuali.

“Bantuan perumahan ini kita salurkan ke seluruh desa yang ada di buton utara tanpa terlewatkan satupun,” ungkap Abu Hasan.

Bahkan, lanjut Abu Hasan ada yang mendapatkan bantuan dua sampai tiga kali secara berturut turut, semoga para penerima bantuan dapat konsisten dengan ketentuan yang berlaku.

“Karena jika kita tidak patuhi aturan aturan main yang berlaku kita akan hilang prestasi dari pemberi bantuan apakah itu bantuan melalui APBD ataupun lainnya,” lanjut mantan ketua dpd pdip sultra.

Abu Hasan juga menjelaskan, yang harus dipahami oleh penerima bantuan, bantuan ini datangnya dari pemerintah.

“Kita harus mengetahui bahwa bantuan tersebut datangnya dari pemerintah, baik itu pemerintah pusat, provinsi ataupun kabupaten,”terangnya.

Dia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerimanya, serta bantuan tersebut dimanfatkan secara maksimal.

“tidak lupa saya sampaikan untuk Dinas Perumahan mengawasi pembangunan rumah rumah bantuan tersebut agar berjalan sebagaimana mestinya,” tegas Abu Hasan.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Harmin, mengatakan untuk mematuhi protokol kesehatan tidak semua hadir total 135 orang dari lima desa yang mendapatkan bantuan hari ini, semua melalui perwakilan.

“ini semua untuk meredam penyebaran Covid-19 dibuton utara, oleh karena itu pada acara hari ini kita sangat mengedepankan protokol kesehatan,”

Kata Harmin, untuk rincian bantuan perumahan ini ada 5 desa yang mendapatkan, yaitu Desa Ulunambo 30 Unit, Desa Gunung Sari 30 Unit, Desa Karya Mulya 30 Unit, Desa Laeya 25 Unit dan Desa Koepisino 20 Unit.

“bantuan ini khusus di salurkan untuk masyarakat penghasilan rendah,” ujarnya

Untuk bantuan ini, lanjut Harmin berupa Buku tabungan dengan nominal sebesar Rp. 17.500.000, sebagai rincian Rp. 15.000.000 untuk keperluan bahan bangunan dan Rp. 2.500.000 untuk biaya tukang.

Harmin menambahkan, selama pembangunan rumah bantuan di Butur adalah yang terbaik di Sulawesi Tenggara.

“Karena kita menaati aturan yang ada dalam proses pembangunan, dan insha Allah tahun depan kita akan ada program rumah susun” tandasnya.

(M16)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.