Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pemkab Blitar Salurkan Bansos Bagi Veteran dan Janda Veteran

Loading...

Blitar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada para veteran dan janda veteran Yayasan Pembela Tanah Air (YAPETA), Selasa (07/07/2020).

Acara penyerahan bansos yang digelar di ruang transit kantor Bupati Blitar di Kanigoro itu dihadiri Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM, Wakil Bupati Blitar Marhaenis UW, Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten/Kota Blitar dan sejumlah kepala OPD.

Secara simbolis, Bupati Blitar Rijanto, Wakil Bupati Blitar Marhaenis, dan Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar menyerahkan bansos dari Kemensos kepada para veteran dan janda veteran.

Dalam sambutannya, Bupati Blitar, Rijanto mengatakan, kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mewakili Kementerian Sosial (Kemensos) RI menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk para veteran dan janda veteran Yayasan Pembela Tanah Air (YAPETA).

“Jangan dilihat barangnya, ini adalah bentuk kepedulian pemerintah melalui Menteri Sosial kepada perintis kemerdekaan, janda perintis kemerdekaan, para veteran dan janda veteran,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rijanto juga berharap, agar bantuan itu dimanfaatkan dengan baik. Sekali lagi jangan dilihat barangnya, akan tetapi itikad yang tulus dari pemerintah untuk memperhatikan para perintis kemerdekaan maupun veteran.

“Untuk itu, kita berdoa bersama-sama kepada para perintis kemerdekaan maupun veteran agar selalu diberi kesehatan, dan diharapkan generasi-generasi berikutnya bisa mewarisi semangat perjuangannya,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Blitar Rijanto juga mengajak kepada semua pihak untuk menekan penyebaran Covid-19. “Mari kita bersama-sama menekan penyebaran virus corona, supaya masyarakat sehat dan bekerja secara produktif dan tentunya kita semua menjadi sejahtera dan nyaman,” tutup Bupati Blitar. (Kmf/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.