Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Pemkab Blitar Luncurkan Bansos Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Loading...

Blitar – Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Blitar dengan adanya pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar meluncurkan perdana bantuan sosial (bansos) masyarakat terdampak Covid-19 se Kabupaten Blitar yang diberangkatkan Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM bersama jajaran Forkopimda Blitar Raya di Kantor Pemkab Blitar di Kanigoro, Rabu (15/04/2020).

Bantuan sosial yang berjumlah 42.296 paket sembako dengan total harga Rp. 208.000 perpaket dan akan diberikan selama 3 bulan berisi 10 kg beras, telur, sambel pecel, kecap dan produk UMKM Kabupaten Blitar serta masker, dengan sasaran pendistribusian kepada penerima bantuan sosial diluar yang telah menerima PKH maupun BPNT.

Dalam sambutannya, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM menyampaikan, penyaluran bantuan sembako ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak dengan adanya wabah virus corona. “Dampak wabah virus corona sungguh sangat luar biasa, baik kesehatan, kehidupan sosial maupun ekonomi,” terang Rijanto.

Sambungnya, kuncinya adalah disiplin kita semua yakni melaksanakan physical distancing maupun sosial distancing. Disamping itu protokol kesehatan juga harus ditegakkan untuk memutus mata rantai virus corona atau Covid-19

Lebih lanjut Bupati Rijanto mengungkapkan, mewabahnya virus corona juga berdampak pada kehidupan sosial, banyak masyarakat seperti pedagang kaki lima, asongan, ojek yang tentunya nafkahnya yang sehari-hari dicari bisa hilang.

“Untuk itu, masyarakat Kabupaten Blitar akan kita bantu paket sembako selama 3 bulan kedepan dengan total Rp. 600 ribu yang diberikan setiap bulannya senilai 200 ribu dengan wujud sembako,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Forkopimda atas dukungannya yang seiring dan sejalan dengan pemerintah daerah. “Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri yang telah bahu-membahu kepada kami untuk menyiapkan paket bantuan sosial yang akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” tambahnya.

Sekedar informasi, peluncuran perdana bantuan sosial masyarakat terdampak Covid-19 akan diserahkan didesa-desa Kecamatan Sutojayan dan dilanjutkan hingga 22 Kecamatan se-Kabupaten Blitar. (Kmf/Adv)

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.