Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pemkab Blitar Launching Penyaluran Bansos Tahap II Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Loading...

Blitar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 se-Kabupaten Blitar, Selasa (07/07/2020). Launching penyaluran bansos yang digelar di Kantor Bupati Blitar di Kanigoro itu merupakan bansos tahap II.

Secara simbolis, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM, Wakil Bupati Blitar Marhaenis UW, Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar dan Forpimda Kabupaten/Kota Blitar memberangkatkan armada pengangkut paket sembako untuk disalurkan ke masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Blitar, Rijanto menyampaikan, kegiatan ini Pemkab Blitar melaunching penyaluran bansos tahap II bagi masyarakat terdampak Covid-19 se-Kabupaten Blitar.

“Jadi, lewat refocusing dan realokasi anggaran, khusus untuk bansos ini disalurkan untuk tahap II. Untuk penyaluran bansos yang pertama sudah dilakukan dua bulan lalu. Bansos ini sangat diharapkan masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelas Rijanto.

Menurut Bupati Blitar, dalam penyaluran bansos pihaknya tidak gegabah untuk menyalurkannya, seperti pada tahap pertama diadakan evaluasi dan penyempurnaan untuk tahap ke II.

“Alhamdulillah, jika tahap pertama sudah menyalurkan 42.296 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Untuk tahap II ini meningkat menjadi 60.976 paket sembako,” beber Bupati.

Peningkatan jumlah penerima bansos, sambung Bupati mengungkapkan, data yang ada didesa mungkin ada warga yang belum terdaftar, sehingga pihak pemda memutuskan untuk memberi bansos bagi masyarakat yang belum terdaftar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Blitar juga meminta dukungan kepada semua pihak, agar bisa bahu-membahu, bersinergi untuk mengatasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Mari kita bersama-sama menghadang penyebaran virus corona, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat, seperti, sering mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.” tutup Bupati Rijanto mengakhiri sambutan. (Kmf/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.