Pemkab Asahan Serahkan 108 SK Guru PPPK

Asahan, Nusantaraterkini.com – Pemerintah Kabupaten Asahan akhirnya menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada 108 orang guru.

Penyerahan petikan keputusan Bupati ini diserahkan langsung oleh Bupati Asahan H. Surya, di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jumat (14/7/23) kemarin.

Pada bimbingan dan arahannya, Surya mengatakan pengangkatan PPPK ini melalui proses yang sangat panjang, dimulai dari seleksi administrasi kemudian dilanjutkan seleksi kompetisi bidang dengan menggunakan metode Computer Assitant Test (CAT) yang diselenggarakan pada tahun 2021 lalu oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

“Hari ini baru kita serahkan SK dengan tujuan memenuhi kebutuhan dan mendorong peningkatan profesionalisme guru di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh instansi daerah,” ujarnya.

Dikesempatan ini Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Asahan Nazaruddin melaporkan, penyerahan SK PPPK itu untuk mengisi formasi yang kosong dan merupakan salah satu bagian dari Sistem Manajemen Kepegawai Negara.

“Telah diserahkan SK PPPK kepada108 orang yang menerima petikan SK terdiri dari 81 orang Guru SD dan 27 orang guru SMP dengan rincian 17 orang laki-laki 91 orang perempuan,” terangnya. (Indra Lubis)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.