Pemkab Asahan Sampaikan Rancangan Awal RPJMD

Nusantaraterkini.com | Asahan – Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026 pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan, Senin (12/4/2021).

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada pidatonya mengatakan RPJMD adalah dokumen yang sangat penting bagi kami dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan guna mewujudkan visi dan misi yang telah kami sampaikan kepada masyarakat.

“Masyarakat Kabupaten Asahan telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk melanjutkan program kerja terdahulu, yang telah meninggalkan jejak-jejak kebaikan bagi kemajuan masyarakat dan daerah ini,” kata Surya.

Dalam penyapaian RPJMS tersebut, Surya juga mengatakan ada beberapa kebijakan yang akan menjadi prioritas Pemkab Asahan dalam dokumen tersebut diantaranya pengembangan Asahan smart city, pengembangan sistem inovasi daerah, pembangunan rumah sakit modern, penyelesaian sarana dan prasarana kelengkapan Masjid Agung H. Ahmad Bakrie, melaksanakan renovasi pasar Inpres II Kisaran dan pembangunan pasar sesuai dengan ketentuan.

Kemudian, pembangunan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah, pembebasan lahan Eks HGU PT BSP untuk kepentingan publik, pengembangan kawasan minapolitan di Kecamatan Sei kepayang Timur, pemberian beasiswa bagi mahasiswa miskin yang berprestasi melalui kerjasama dengan beberapa Universitas Negeri terbaik di Indonesia, pembangunan Balai Latihan Kerja, lanjutan pembangunan Gedung Olahraga (GOR), lanjutan pembangun Mal Pelayanan Publik dan pengembangan Ekowisata Mangrove.

“Kami menyadari bahwa keberhasilan visi misi dan program yang telah kami sampaikan tadi akan sangat tergantung dengan kondisi negara dan daerah kita serta dukungan semua pihak. Kita berharap semoga pandemi covid 19 ini akan cepat berlalu dan kita bisa melaksanakan pembangunan secara optimal”, ucapnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Asahan menyerahkan buku rancangan awal RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026 Kepada Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Baharuddin Harahap. (IndraLubis)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.