Pemkab Asahan Dorong Peningkatan Ekonomi Melalui Sektor Ekspor Pertanian

Nusantaraterkini.com | Asahan – Pemkab Asahan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Jhon Hardi Nasution menerima kunjungna Kepala Karantina Pertanian Tanjung Balai – Asahan, Edwar Syam, di kantor Bupati Asahan, Rabu (28/4/2021).

Dalam kesempatan itu Pemkab Asahan diminta untuk bekerjasama gan dengan Karantina Pertanian dalam pengembangan dan peningkatan ekspor sumberdaya alam khususnya komoditas pertanian.

“Saat ini Kementerian Pertanian menggalakkan program gerakan tiga kali lipat ekspor komoditas pertanian dimana Karantina Pertanian sebagai koordinatornya,” kata Edward.

Secara geografis kantor induk Karantina Pertanian Tanjungbalai Asahan terletak dalam wilayah Kabupaten Asahan tepatnya di Batu Sembilan. Tentunya dalam mewujudkan program tersebut kita akan memberikan perhatian yang lebih dari 5 Kabupaten/Kota lainnya yakni Labuhan Batu, Labusel, Labura, Tanjung Balai dan Batu Bara yang menjadi bagian dari wilayah kerja Karantina Pertanian Tanjungbalai Asahan.

“ Karena itu, kita berharap Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung program yang saat ini kita galakkan. Dengan demikian diharapkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Asahan akan lebih meningkat kedepannya. Karena kita hadir untuk membangun daerah”, ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Kepala Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan.

Dimana kunjungan tersebut telah membuka pandangan baru untuk pengembangan dan peningkatan ekspor komoditas sumberdaya alam yang ada di Kabupaten Asahan khususnya ekspor komoditas pertanian.

“Beliau juga mengatakan untuk mendukung hal tersebut, kami merencanakan akan membentuk tim percepatan ekspor. Dan mudah-mudahan apa yang kita rencanakan ini dapat segera terwujud, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekspor komoditas pertanian yang ada di Kabupaten Asahan yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelaku usaha,” ujarnya. (MS10)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.