Pemkab Asahan Apresiasi Keberhasilan Tim Seni Qasidah di Tingkat Provinsi

Nusantaraterkini.com | Asahan – Lembaga Seni Qasida Indonesia (LASQI) Kabupaten Asahan, yang beberapa waktu lalu mengikuti pertandingan di tingkat Provinsi Sumatera Sumut (Sumut) berhasil meraih 6 kategori juara dari 8 cabang kategori yang dipertandingkan.

 

Hal tersebut, disampaikan oleh Ketua harian LASQI Asahan, Utomo S.Ag saat menemui dan beraudiensi bersama Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Sekretaris Daerah, Jhon Hardi Nasution pada Senin (18/10/2021).

 

Disebutkan ketua LASQI, Utomo prestasi yang diraih pihaknya berkat dukungan dari Pemkab Asahan terhadap kafilah.

 

Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengapresiasi prestasi yang telah diraih para kafilah di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

 

Surya juga berharap, kepada pengurus LASQI Kabupaten Asahan dapat mengembangkan seni Qasida.

 

“Seni Qasida ini merupakan salah satu perwujudan dari visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu masyarakat Asahan yang religius, maka dari itu sudah seharusnya kita melestarikan seni budaya ini sekaligus sebagai wadah syiar agama Islam,” ucap Bupati Asahan mengakhiri audiensi.

 

Audiensi ini juga dirangkai dengan penyerahan tropy dan uang pembinaan dari LASQI Sumatera Utara di serahkan melalui Bupati Asahan kepada para kafilah yang meraih juara.

 

Adapun mereka yang mendapatkan juara adalah, Juara III Bintang Vokalis Qosidah Gambus golongan Dewasa Putra. atas nama Hidayah Guntoro, Juara Harapan I Bintang Vokalis Qosidah Gambus golongan Anak-anak Putri, atas nama Safita Gatur Widya Putri, Juara Harapan I Bintang Vokalis Qosidah Gambus golongan Remaja Putri, atas nama Alya Asyifa Irfani Sani, Juara Harapan I Rebana Klasik Remaja Golongan Remaja Putri, Juara Harapan III Bintang Vokalis Qosidah Gambus Remaja Putra, atas nama Ahmad Rizki Hidayat Sitorus dan Juara Harapan III Bintang Vokalis Qosidah Gambus Anak-anak Putra. (Indra Lubis)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.