Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pemilik Warung di Lokawisata Bukit Watu Kumpul Yang Terbantu Ekonomi TMMD

Loading...

Banyumas – Adalah Titi (32), salah satu warga Desa Petahunan RT. 01 RW. 03, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, salah satu pelaku ekonomi di Lokawisata Bukit Watu Kumpul, Petahunan, yang menyatakan terbantu hadirnya kunjungan kerja Wasev PJO (Pengawas dan Evaluasi Penanggung Jawab Operasi) TMMD Kasad, yang diketuai Mayjen TNI Bambang Ismawan, SE, MM, Wadan Pusterad.

“Walaupun Obyek Wisata Watu Kumpul belum dibuka untuk umum terkait wabah corona, namun adanya TMMD selama satu bulan di desa saya, sudah banyak membantu ekonomi saya di saat krisis ekonomi saat ini,” akunya, Selasa (21/7/2020).

Menurutnya juga, dengan kedatangan jenderal berbintang dua untuk melaksanakan evaluasi TMMD Reguler di desanya, dan juga kunjungan-kunjungan lainnya, membuat para wisatawan lokal banyak datang ke Watu Kumpul, sehingga pendapatannya meningkat drastis walaupun belum seperti saat sebelum pandemi.

“Saya juga berterima kasih karena kegiatan penyuluhan/sosialisasi TMMD dilaksanakan di Watu Kumpul,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, dengan digunakannya Aula balai Desa Petahunan sebagai Posko TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, maka kegiatan non fisik TMMD dipindahkan ke bangunan warung yang masih kosong di OW Watu Kumpul. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.