Terbit : 10 Oktober, 2019 - Jam : 11:33

Pemerintah Siapkan Pembangunan RSUD di Wilayah Selatan Majalengka

Loading...

MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka berencana akan membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang letaknya dibagian Wilayah Selatan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Talaga, dibuktikan dengan adanya miniatur atau masterplan yang terpajang di Kantor Bupati Majalengka.

Seperti diketahui bahwa keberadaan dua RSUD yang telah ada yakni, RSUD Majalengka dan RSUD Cideres oleh pemerintah dinilai masih belum memenuhi kebutuhan masyarakat karena jarak tempuh akses menuju ke tempat tersebut lumayan jauh bagi mereka khususnya masyarakat yang berada di wilayah Selatan.

Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Kabupaten Majalengka, H. Eman Suherman, M.M. membenarkan mengenai pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talaga dan mulai besok akan di laksanakan pembangunannya.

“Lokasi pembangunan nantinya di Desa Talaga Wetan, Kecamatan Talaga. Adapun tujuannya, yakni untuk mendekatkan RSUD terhadap masyarakat yang berada di bagian Wilayah Selatan Kabupaten Majalengka agar tidak kejauhan,” katanya, Kamis (10/10/2019).

Sementara itu, Tedi warga setempat bersama dengan temannya menanggapi itu sangat mengapresiasi atas upaya pemerintah membangun rumah sakit di wilayah Selatan Kabupaten Majalengka.

“Keberadaan RSUD tersebut nantinya akan sangat membantu dan menjadi dekat sekaligus memudahkan masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas layanan kesehatan secara intensif. Pasalnya, selama ini dua RSUD yang telah ada dirasa jarak tempuhnya terasa cukup jauh,” tutupnya. (GW)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.