Pemerintah Kecamatan Sumbersari Harap, Linmas TPS Mampu Amankan Pilkada Jember

Jember- Camat Sumbersari berharap Pengamanan Masyarakat (Linmas) yang ditempatkan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) mampu mengamankan Pikada Jember 2020 dengan baik.

Khususnya menjaga pelaksanaan sesuai protokol kesehatan, mengingat masih masa Pandemi Covid 19. “Semoga Pilkada kali ini bisa berjalan baik dan lancar. mengingat Pilkada tahun ini cukup berbeda karena bersamaan dengan masa pandemi Covid-19,” harapnya, Rabu (02/12).

Menurutnya, Untuk pengamanan Pilkada di Sumbersari telah disiapkan 490  linmas. “Apel hari Ini  mungkin merupakan yang terakhir sebelum diterjunkan saat pemilihan  berlangsung, sebelumnya juga telah dilakukan pelatihan,” Ujarnya usai apel di halaman kecamatan setempat.

Hal senada disampaikan Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk, Menurutnya bahwa Linmas merupakan ujung tombak dalam penganan Pilkada kali ini. Sebab nantinya merekalah yang akan paling tahu kondisi saat dilapangan.

“Soalnya, dari kepolisian sangat terbatas,  1 personil dari kita harus mengawasi 8 hingga 10 TPS. oleh karena itu kita diminta bantuan teman-teman Limnas dalam pengamanan Pilkada kali ini, jadinya linmas ini nanti yang akan full di TPS,” Ujarnya,

Faruk mengingatkan, agar para Linmas menyiapkan kemampuan terbaiknya saat bertugas. “harus menguasai betul lokasinya. Pasalnya jumlah positif-19 di Sumbersari cukub banyak, maka jangan bosan-bosan mengingatkan masyarakt selalu mamakai masker.” Tambahnya

Selain itu juga tetap menjaga tatakrama. “Performa harus disiapkan, tampil meyakinkan dan memperhatikan etika, silahkan memberi nasehatnya dengan bahasa lokal. ingat jangan gunakan cara-cara kasar apalagi kekerasan,” tuturnya (Tahrir)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.