Pemerintah Desa dan Warga Kolaborasi Menuju Kemajuan

Banjarnegara – Semangat gotong royong dan kolaborasi antara Pemerintah Desa Sijenggung dengan warganya terus menandai pembangunan di wilayah tersebut. Salah satu contoh nyata dari kerjasama ini adalah inisiatif Sekretaris Desa (Sekdes) Sijenggung, Teguh Giana, dan Ibu Parjono, salah satu warga yang mengorbankan tanahnya untuk pembangunan jalan dalam rangka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 dari Kodim 0704 Banjarnegara. Rabu (29/05/24).

Dandim 0704/Banjarnegara Letkol CZI Teguh Prasetyanto, ST., dalam pernyataannya, menegaskan pentingnya keterlibatan aktif masyarakat dalam setiap aspek pembangunan desa. “Kami mengapresiasi kesediaan Ibu Parjono dan warga lainnya yang telah turut serta dalam pembangunan jalan ini. Kerjasama antara pemerintah desa dan warga adalah kunci utama dalam kesuksesan program TMMD,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekdes Sijenggung, Teguh Giana, menyoroti signifikansi kerjasama antara pemerintah desa dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. “Kolaborasi yang kuat antara Pemerintah Desa Sijenggung dan warganya menjadi landasan utama bagi kemajuan desa kita. Saya sangat berterima kasih atas kontribusi Ibu Parjono dan warga lainnya dalam pembangunan jalan ini,” ujarnya.

Keikutsertaan aktif warga seperti Ibu Parjono menjadi cermin dari semangat gotong royong yang masih terjaga di masyarakat. Melalui tindakan nyata seperti ini, Desa Sijenggung terus menunjukkan komitmen dalam meningkatkan kualitas hidup warga dan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan.

Dengan semangat kolaborasi yang terus terjaga, diharapkan Desa Sijenggung akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh masyarakatnya. Gotong royong, kesediaan untuk berbagi, dan kerjasama yang kuat antara pemerintah desa dan warga adalah kunci utama menuju kemajuan dan kesejahteraan bersama. .(Pendimbna).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.