Pemerintah bersama Pemangku Kepentingan Diingatkan Jaga Stabilitas Harga

Bengkulu, Nuasntaraterkini.com – Menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini, pemerintah daerah (Pemda) bersama pihak terkait diingatkan penting untuk menjaga stabilitas harga beras yang biasanya mengalami kenaikan. Menjaga stabilitas harga beras harus menjadi fokus utama bagi pemerintah dan para pemangku kepentingan di Provinsi Bengkulu.

Demikian disampaikan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Drs. Sumardi, MM. Menurutnya, sudah menjadi siklus tahunan, bahwa harga beberapa bahan pokok akan naik saat mendekati haru besar dan libur panjang, khususnya Bulan Suci Ramadhan.

Selain itu Sumardi menerangkan, pentingnya menjaga stabilitas harga beras menjelang bulan Ramadan, karena pada momen tersebut biasanya kebutuhan beras meningkat signifikan.

“Jangan sampai dengan peningkatan itu malah berdampak terhadap fluktuasi harga. Karena bisa memberikan dampak besar pada masyarakat, terutama yang berpenghasilan rendah,” kata Sumardi.

Sumardi menambahkan, pihaknya telah melakukan berbagai langkah strategis di tingkat DPRD Provinsi Bengkulu untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas harga beras.

“Termasuk memastikan adanya regulasi yang mendukung petani lokal, distribusi beras yang efisien, dan mengawasi kenaikan harga secara cermat. Karena itu berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat,” jelas Sumardi.(ADV)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page