Pemdes Tuliskriyo Fasilitasi Penyaluran BST Kemensos Tahap III dan IV Tahun 2021

BLITAR, NUSANTARATERKINI.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Tuliskriyo Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar memfasilitasi penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III dan IV dari Kementerian Sosial (Kemensos) tahun 2021 yang digelar di Balai Desa Tuliskriyo, Minggu (18/04/2021).

Penyaluran bantuan itu dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, tidak berkerumun dan memakai masker. Penerima manfaat yang diundang untuk mengambil bantuan juga diatur dengan jam yang berbeda, untuk menghindari kerumunan.

Kepala Desa Tuliskriyo, Mashuriono melalui Sekretaris Desa, Mustofa Zainul Muchtar mengungkapkan, ada 213 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tuliskriyo yang menerima bantuan sosial tunai dari Kemensos.

“Pemdes Tuliskriyo memfasilitasi tempat penyaluran dan menyampaikan undangan BNBA yang sudah ada dari kantor pos, untuk diberikan kepada masyarakat penerima sebagai syarat pengambilan BST,” kata Mustofa Zainul Muchtar.

Ia menjelaskan, BST yang diberikan kepada para keluarga penerima manfaat yakni sebesar Rp. 600.000,- yang merupakan bantuan untuk tahap III dan IV tahun 2021 yakni dua bulan, Maret dan April.

Ia juga berpesan, jangan sampai kita hanya mengharapkan bantuan dari pemerintah, tetap berusaha untuk mendapatkan penghasilan dengan bekerja dan membuka usaha.

“Saya juga berharap kepada penerima BST, agar bantuan itu dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, agar roda perekonomian kembali berjalan dalam masa darurat covid-19,” pungkasnya. (Rid/Adv)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.