Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pemdes Gunakan Seragam Khusus, Penyaluran BLT Desa Padang Genteng Contohkan Kekompakan

Loading...

Kaur – Pemerintahan Desa Padang Genteng Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu telah melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2020, di Desa Padang Genteng ada 34 warga penerima manfaat BLT DD yang merupakan warga terdampak ekonominya akibat Pandemi Covid-19, Sabtu (27/6/2020).

Terkait pembagian BLT DD Covid-19 ini, Kepala Desa Padang Genteng, Zahrul Wardi, SE, menyampaikan bahwa pihak Pemerintah Desanya sudah menyalurkan bantuan BLT DD tahap awal.

“Pemerintah Desa kami bersama-sama dengan BPD dan Relawan Covid Desa Padang Genteng sudah membagikan tahap pertama dan tahap kedua BLT DD, alhamdulilah sekarang sudah dirasakan manfaatnya oleh 34 keluarga penerima, dalam waktu dekat kami akan segera menyalurkan BLT DD tahap-tahap berikutnya”. Kata Kades Padang Genteng dua priode ini kepada wartawan.

Untuk diketahui pada saat pembagian BLT DD yang disaksikan langsung oleh Camat Kaur Selatan, Alimin, S.Pd, menurutnya Pemerintahan desa ini sudah sangat baik dalam melakukan proses verifikasi penerima manfaat BLT DD.

“Pemdes Padang Genteng sudah sangat baik dalam melakukan proses verifikasi penerima BLT DD, selain itu baru perangkat desa, anggota BPD dan anggota relawannya sangat kompak, terlihat tadi mereka pun saat melakukan penyaluran bantuan menggunakan baju seragam yang sama, jadi kekompakan yang dilakukan masyarakat desa ini patut dicontoh oleh desa-desa yang lain”. Ujar Camat Kaur Selatan sesuai menghadiri penyaluran BLT DD di Balai Desa Padang Genteng.

Diinformasikan, pada kegiatan ini dihadiri juga oleh Sekcam Kaur Selatan, Ketua BPD Desa Padang Genteng, Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Selatan, Babinsa Koramil Kaur Selatan, Pendamping Desa dan Pendamping Kabupaten dari Kementerian Desa dan PDT, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda yang terdapat di Desa Padang Genteng. (Ynd)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.