Pemda Provinsi Minta Putri Pariwisata Bisa Kenalkan Wisata Bengkulu

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu- Dalam rangka memajukan daerah, Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu menggelar ajang pemilihan Putri Pariwisata tahun 2018.

Kemajuan suatu daerah tergantung pada perkembangan wisata. Terlebih Provinsi Bengkulu memiliki potensi yang besar dalam memperkenalkan wisata yang ada kepada dunia.

Pemilihan yang telah sampai pada tahap Grand Final pada Senin malam (2/5), berhasil mendapatkan 20 finalis setelah melalui beberapa tahapan dan penyeleksian yang diikuti oleh 53 peserta.

Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Yudi Satria mengatakan, Provinsi Bengkulu memiliki sumber daya wisata yang sangat bagus. Sehingga mampu menjadi sasaran bagi para wisatawan pada tahun 2020 untuk berkunjung ke Bumi Rafflesia ini.

“Perkembangan pariwisata sangat penting untuk menunjang kemajuan suatu daerah, Provinsi Bengkulu memiliki sumber daya pariwisata yang sangat bagus, dan ini sangat mendukung untuk keberhasilan dan menjadikan Provinsi Bengkulu menjadi kunjungan wisata tahun 2020,” kata Yudi.

Lebih lanjut dibeberkan Yudi, Pemda Bengkulu terus meningkatkan kualitas pariwisata sebagai bentuk dukungan untuk keberhasilan Provinsi Bengkulu dalam program Bengkulu Wonderful 2020.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemda, ujar Yudi, yaitu melalui ajang pemilihan Putri Pariwisata ini.

“Oleh karena itu, pada saat ini Pemerintah Provinsi Bengkulu melaksanakan pemilihan Puteri pariwisata untuk membantu serta menunjang keberhasilan pemerintah serta memperkenalkan pariwisata Provinsi Bengkulu kepada para wisatawan,” ujarnya.

Sementara untuk mengoptimalkan potensi pariwisata daerah ke tingkat Internasional, diharapkan Yudi, agar Putri Pariwisata yang terpilih benar- benar mampu mengangkat derajat pariwisata di Provinsi Bengkulu.

Selain itu, untuk mendapatkan Putri dengan kriteria terbaik, kepada dewan juri juga diharapkan bisa bertindak profesional saat memberikan penilaian terhadap finalis.

“Kepada dewan juri nantinya, untuk dapat melakukan penilaian seprofesional mungkin, sehingga kita akan mendapatkan Puteri pariwisata yang dapat membantu pemerintah Provinsi Bengkulu untuk menjadikan Provinsi Bengkulu menjadi kunjungan wisata provinsi Bengkulu,” pungkasnya. (Nindri/adv)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.