Pemda Labuhan Batu Dilarang menggunakan Tes Wawancara Seleksi ASN 2021

Labuhan Batu, Nusantaraterkini.com – Pada pengadaan ASN 2021 yang diundur tanpa tanggal yang resmi dan membingungkan semua stakeholders , Menpan RB mengadakan rapat virtual 6 Mei 2021 tentang Persiapan Pengadaan CASN di pemerintahan daerah. Pada Outline 5 Ketentuan Ketentuan SKB Ayat 3 berbunyi “Pemerintah Daerah Tidak Diperkenankan Menggunakan Jenis Tes Berupa Wawancara”. Dalam pelaksanaannya, Seleksi CASN dibagi menjadi 2, yakni SKD (40% bobot) + SKB (60%). Peserta yang lolos SKD berhak mengikuti SKB hanya dengan menggunakan Sistem CAT dan panitia boleh menambahkan 1 alat tes selain wawancara.

Hasil rapat tersebut kini menjadi angin segar bagi calon pelamar CASN untuk mempersiapkan tes dengan murni tanpa adanya praktik kecurangan khususnya SKB/ Seleksi Kemampuan Bidang.
Salah satu yang harus memperbaiki alat tes tanpa wawancara ini adalah Pemda Labuhan Batu.

Pada Keputusan Mentri Pemberdayaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi RI Nomor 688 Tahun 2021 Tentang Penetapan Formasi Kebutuhan Pegawai di lingkungan Labuhan Batu, memutuskan total 209 formasi CASN dengan rincian 191 Tenaga Guru , 6 Tenaga Kesehatan dan 12 Tenaga Teknis.

Pendaftaran CASN sendiri dibatalkan pada 31 Mei 2021 dan masih menunggu informasi valid dari BKN. Khusus peserta uang berasal dari Labuhan Batu, harus menyertakan dokumen asli untuk diunggah disitus sscasn.bkn.go.id diantaranya KTP Asli, KK Asli, Ijasah Asli, Transkrip Nilai Asli, Pas Photo Background Merah Terbaru, hingga pada dokumen pendukung yang penting (Akreditas Kampus, Surat Lamaran, Surat Pernyataan, TOEFL, hingga SKCK)

Sumber :
Formasi CASN Labuhan Batu https://drive.google.com/folderview?id=1F1X7A813UmVmKMmHDSWMe7WPxtY-35nO

Hasil Rapat Virtual Menpan RB https://drive.google.com/folderview?id=1F3FjYZsqloyGmHmxFsgjpe5APpxcQkpE

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.