Pemda Buton Utara, Luncurkan 18 Ton Produk Unggulan ke Australia

Buton Utara, Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Daerah(Pemda) Kabupaten Buton Utara(Butur) meluncurkan 18 ton produk unggulan desa  mulai dari jambu mete, beras organik, minyak VCO dan ikan kering tanpa garam ke Jakarta- Australia via tol laut. Kecamatan Kulisusu. Selasa, 12 Desember 2020.

Upaya Pemda Butur hingga saat ini sangat diapresiasi oleh masyarakat sebab terus gencar melakukan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan yakni mendorong produktifitas produk unggulan daerah yang berbasis sektor pertanian dan kelautan.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan saat diwawancarai sebelum melaunching peluncuran produk unggulan, mengatakan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat merupakan tindakan nyata dari Pemda yang sebelumnya sudah pernah dilakukan kegiatan yang sama pada bulan Mei yang bekerjasama dengan BumdesMa ke China.

” Pada Mei lalu Pemda Butur bekerjasama dengan BumdesMa sebanyak 12 ton kopra putih ke China,”kata Abu Hasan.

Menurutnya, Buton Utara yang kaya akan produk organik harus menjadi prioritas utama dalam pengembangan ekonomi. apalagi hampir seluruh masyarakat berprofesi di bidang pertanian dan kelautan.

“Setelah ini, Insya Allah Pemda Butur kembali akan melaksanakan ekspor perdana 48 ton mete organik ke Vietnam. Pengembangan mete organik Buton Utara telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu melalui kemitraan antara Ditjen PDT Kemendesa PDTT dengan Pemerintah Kabupaten Buton Utara dan Nuts2, perusahaan asal Belanda sebagai perusahaan eksportir kacang mete,”ucapnya.

Abu Hasan berharap, dengan diekspornya produk unggulan Buton Utara, semoga perekonomian semakin membaik.(ADV) 

 

 

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.