Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pembuatan Talud TMMD Reguler Brebes Mulai Dilakukan Dari Titik Akhir Jalan

Loading...

Brebes – Progres pembangunan talud di kanan kiri jalan 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, di hari keempat pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, juga dilakukan mulai dari Dusun Kedung Kandri. Jumat (25/9/2020).

Dijelaskan Sertu Sudirso, anggota teknisi bangunan Kodim Brebes, untuk pembangunan talud juga mulai dilakukan dari Dusun Kedung Kandri. Warga setempat difokuskan dari dusunnya, untuk menyambung talud yang saat ini memasuki pertengahan jalan TMMD.

“Talud dibangun di kanan kiri jalan TMMD sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter. Untuk tinggi talud yang dibangun bervariasi, yaitu mulai dari 0,5 meter sampai dengan 1 meter tergantung kebutuhan penguatan jalan,” bebernya.

Menurutnya, dengan sistem pengoptimalan potensi sumber daya alam yang ada di Kedung Kandri, diharapkan pekerjaan cepat selesai sehingga tenaga dapat digeser ke pekerjaan fisik lainnya dan juga rehab 5 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), milik 4 warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, dan 1 rumah di Dusun Kutagaluh RT/RW. 02.

“Alhamdulillah, masyarakat setempat sangat antusias membantu Satgas TMMD, sehingga pekerjaan menjadi lebih ringan dan hasilnya pun akan memuaskan,” tegasnya.

Sudiro juga yakin, dengan bantuan masyarakat yang luar biasa dan juga digilir masing-masing RT, tenaga akan lebih maksimal dan target akan selesai sebelum penutupan TMMD (21/10). (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.