Terbit : 13 November, 2019 - Jam : 19:35

Pembuatan Kartu Indonesia Sehat Empat Lawang Telah Mencapai 60 Persen

Loading...

EMPAT LAWANG – Sesuai dengan peraturan Pemerintah Pusat beberapa Bulan lalu Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang telah menerima dan membuka pengajuan pemerimaan pembuatan Kartu Indonesia Sehat (KIS) secara berkala.

Plt Kepala Dinas Sosial Bambang Irawan melalui Kabid pemberdayaan dan penanganan pakir miskin Fafif Fortuna Mengatakan, Pihaknya kasihan terhadap warga yang hendak membuat Kartu Indonesia Sehat, Sehingga akan menghabiskan waktu dan ongkos warga yang ingin datang kesini.

“Ya sesuai dengan peraturan Undang-Undang warga masyarakat yang ingin membuat KIS harus melalui Kepala Desa dan Lurah di masing-masing Desa, Dan kalau mereka datang kesini kasihan kita melihatnya, karena sudah makan waktu dan ongkos mereka,” kata Fafif.

Lanjut Fafif, Dari 15.000 kouta Pembuatan Kartu Indonesia kemarin, Sekarang pembuatan KIS di Bumi Saleng Keruani Sangi kerawati telah mencapai 60 persen dari kouta kemarin.

“Sekarang sudah mencapai 60 persen dari kouta 15.000 kemarin yang di canangkan Pemerintah Pusat di Kabupaten Empat Lawang,” Jelasnya.

Ia menambahkan, Dengan adanya Kartu Indonesia Sehat ini, Nantinya bisa sedikit membantu beban warga masyarakat khususnya di Kabupaten Empat Lawang.

“Iya nantinya KIS ini bisa sedikit membantu beban warga masyarakat Empat Lawang untuk berobat secara gratis,” imbuhnya.(Ardi)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.