Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pembinaan  Peta Jarak Jaring Teritorial Koramil  10/ Lolowau

Loading...

Nias Selatan – Koramil  10/ Lolowau Kodim  0213/ Nias melaksanakan  silaturahmi dengan mitra karib dalam rangka pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial, bertempat di  Aula Desa Sifaoroasi Kec. Huruna Kab. Nias Selatan. (17/05)

Danramil 10/Lolowau Kapten Arh  Suru Adiman Hutapea, mengatakan bahwa selain sebagai program rutin juga bertujuan untuk membina silaturahmi dan berbagi informasi, baik informasi yang sedang trend maupun informasi yang sedang berkembang di wilayah Koramil 10/ Lolowau Kodim 0213/Nias.

Melalui penyelenggaraan kegiatan tersebut, Danramil 10/ Lolowau Kapten Arh  Suru Adiman Hutapea berharap masyarakat jangan cepat berita Hoaks dn selalu  peka terhadap lingkungan, semakin solid dan mempererat tali silaturahmi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Oleh sebab itu, saya berharap kepada setiap komponen masyarakat dan kepada kita semua untuk selalu siap menjadi warga masyarakat yang berjiwa patriot, berdisiplin dan menjadi pejuang yang tangguh demi masa depan Bangsa Indonesia,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat  Huruna para Babinsa, Para Kades, kepolisian, Tokoh Agama, Tokoh Adat, tokoh Pemuda,  Pelajar dan komponen masyarakat lainnya yang ada di wilayah Koramil 10/ Lolowau Kodim 0213/Nias.

Selanjutnya Danramil 10/ Lolowau  Kapten Arh Suru Adiman Hutapea menyampaikan mengenai Tema Meningkatkan  kemampuan Temu Cepat Lapor Cepat bertujuan untuk mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan Wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia.

Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Koramil 10/ Lolowau hal ini sangat penting dan perlu dukungan dari semua pihak, memberikan informasi untuk mengantisipasi hal-hal negatif di masyarakat, terutama yang sering terjadi seperti sekarang yaitu hoaks.

“Perkembangan   zaman sekarang yang menggunakan  Alat Teknologi Informasi sangat memudahkan kedepan  para Babinsa bekerja sama dgn mitra karib untuk mencari  informasi tentang situasi terkini di wilayah dan melaporkan secara  cepat sehingga permasalahan dapat kita tahu dan penyelesaian permasalahan di wilayah  juga cepat teratasi.” Katanya

Danramil  10/ Lolowau  juga mengatakan  sangat mendukung program- program  Kecamatan dan desa dalam rangka percepatan pembangunan pedesaan.

Selanjutnya Camat  Huruna Amosi Laia Mewakili Muspika dan Mitra Karib Babinsa Koramil 10/ Lolowau menyampaikan kegiatan ini sangat positif karena semua elemen bangsa dan para tokoh bisa bergabung menjadi satu wadah kebersamaan, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan harapan terwujudnya sinergitas dalam menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah Koramil 10/ Lolowau. (Fj)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.