Pemberitaan TMMD Reguler Tegal, Mengantarkan Pecinta Perkutut Bangkok ke Jatimulya

Tegal – Publikasi segenap aspek dari kegiatan pembangunan melalui TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mulai mendatangkan berkah salah satu peternak burung di desa tersebut.

Adalah Slamet (39) peternak perkutut bangkok asal Dukuh Bulak Banteng RT. 01 RW. 06, yang mempunyai stok anakan kurang lebih 100 ekor hasil tangkarannya sendiri.

Tampak Kepala Penerangan Korem 071 Wijayakusuma, Kapten Infanteri Hendro Gunawan, S.Pd, menyambangi kediaman Slamet dan bertemu mertuanya, Sanusi (56), untuk membeli beberapa ekor burung anakan perkutut nusantara.

Dibenarkan Hendro Gunawan, bahwa indukan perkutut milik Slamet dinamai dengan nama-nama bus penumpang dan menjual piyikan atau anakan dengan harga mulai dari Rp. 300 ribu per ekornya untuk kualitas sedang, sedangkan untuk yang berkualitas super harga bervariasi.

“Yang saya cari adalah anakan perkutut nusantara, karena kata mertua Mas Sugeng memiliki suara yang lebih besar, tebal, ngebas dengan irama ketukan jelas,” ucapnya.

Slamet sering mengikuti perlombaan bahkan antar kabupaten ini, memiliki salah satu perkutut kelas nasional yang pernah di mahar Rp. 75 juta oleh pembeli, hanya saja dipertahankannya sampai sekarang.

Inilah salah satu keberhasilan publikasi TMMD Reguler multi aspek, melalui rekan-rekan media berhasil menggali dan memperkenalkan potensi peternakan lokal untuk mendongkrak kesejahteraan ekonomi masyarakat yang diberitakannya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.