Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pemberian Remisi 664 WBP Secara Simbolis Oleh Karutan Jambe Tangerang

Loading...

 

Tangerang – Sebanyak 664 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Jambe mendapatkan remisi umum dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2020 ke 75  dilaksanakan secara simbolis oleh Karutan, Kelas l Jambe Kabupaten Tangerang Banten.

 

Fonika affandi, Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) kelas 1 Jambe Kabupaten Tangerang mengatakan, Pemberian remisi umum kepada 664 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sesuai Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 3 Tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat, tutur karutan

 

“Sebanyak 664 orang yang dapat remisi dari jumlah isi rutan pertangal 17 agustus 2020 sebanyak 1452 orang, ucap beliau pada kegiatan pemberian Remisi umum, senin 17 Agustus 2020.

 

Lanjut fonika affand, WBP 664 orang tersebut terbagi menjadi 2 kategori yakni mereka yang masuk kedalam kategori pemberian Remisi Umum (RU) I dan Remisi Umum (RU) II.dengan rincian pidana umum (pidum) sebanyak 521 orang dan pidana Khusus (pidsus) 143 orang. Sambungnya.

 

Menurut fonika affand, Kesemuan WBP yang mendapat remisi umum berkelakuan baik dan  memenuhi syarat dan setiap Hut Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) selalu diberikan pada WBP yang telah menunjukkan perubahan perilaku serta berkelakuan baik.jelas nya

 

fonika affand berpesan, “Selamat kepada narapidana yang mendapatkan remisi umum dan berharap ini menjadi motivasi untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi.tukas nya.

 

Ia berharap, Dengan adanya pemberian remisi ini bisa memberikan semangat dan motivasi kedepannya menjadi lebih baik.

 

Beliau menambahakn, “Selamat kepada WBP yang mendapatkan remisi, jadikan ini sebagai acuan bagi diri sendiri untuk memperbaiki diri menjadi seseorang yang lebih baik dan bertanggung jawab kelak setelah bebas kembali ke masyarakat,” tutup nya.

 

Ditempat yang sama David sipahutar selaku Kasie Yantah Rutan I Tangerang mengatakan, Pemberian Remisi umum untuk 664 WBP Tidak pakai biaya apapun (gratis),terang nya

 

“Kegiatan pemberian remisi dimasa Pandemi Covid 19 pada senin 17 Agustus 2020 tahun ini,  diselenggarakan sederhana, diwajibkan memakai masker, mengatur jarak dan diselenggarakan secara simbolis untuk menghindari Virus Corona, tandas nya. (Man)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.