Pembereman Rabat Beton di Sijenggung

 

Banjarnegara – Anggota Satgas TMMD Reguler ke-120 Bantu Warga Sijenggung Laksanakan Pembereman di Rabat Beton. Selasa (04/06/24) menjadi hari yang penuh semangat dan kerja keras bagi anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Kodim 0704/Banjarnegara. Bersama warga Desa Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, mereka bergotong royong melaksanakan pembereman di sepanjang jalan rabat beton yang baru dibangun.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TMMD untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di desa-desa terpencil. Jalan rabat beton yang sedang dikerjakan di Desa Sijenggung adalah salah satu proyek prioritas yang bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas warga desa, serta mendukung kegiatan ekonomi lokal.

Kepala Desa Sijenggung, Suyono, menyampaikan rasa terima kasihnya atas dedikasi dan bantuan yang diberikan oleh Satgas TMMD. “Kami sangat bersyukur dengan adanya program TMMD ini. Jalan rabat beton ini akan sangat bermanfaat bagi kami, terutama dalam mempermudah akses ke ladang dan pasar. Semangat gotong royong antara warga dan TNI sangat terasa di sini,” ujarnya.

Selama pelaksanaan pekerjaan, tampak kebersamaan antara anggota TNI dan warga desa. Mereka bekerja tanpa mengenal lelah, mengangkut material, menyusun batu, dan meratakan beton. Semangat kebersamaan ini diharapkan dapat terus terjalin bahkan setelah program TMMD berakhir.

Sertu Joni, salah satu anggota Satgas TMMD, menyatakan kebanggaannya bisa terlibat dalam proyek ini. “Kami senang bisa membantu masyarakat Sijenggung. Melihat antusiasme warga yang turut serta dalam pembangunan ini sangat menginspirasi kami. Ini menunjukkan bahwa kemanunggalan TNI dan rakyat benar-benar terwujud,” katanya.

Tak hanya sekadar pembangunan fisik, program TMMD juga membawa dampak positif lainnya bagi masyarakat. Selain memperbaiki infrastruktur, kegiatan ini juga menjadi sarana bagi TNI untuk lebih dekat dengan warga, mendengarkan aspirasi mereka, dan memberikan berbagai penyuluhan.

Di sela-sela istirahat, para anggota Satgas tak segan untuk berbaur dengan warga, berbagi cerita, dan memberikan motivasi. Mereka juga terlibat dalam berbagai kegiatan sosial lainnya, seperti memberikan bantuan sembako dan mengadakan kegiatan olahraga bersama anak-anak desa.

Program TMMD Reguler ke-120 ini menjadi bukti nyata komitmen TNI dalam mendukung pembangunan daerah tertinggal dan memperkokoh persatuan dengan rakyat. Dengan selesainya proyek ini nanti, diharapkan Desa Sijenggung akan lebih maju dan sejahtera, serta hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat terus terjalin.

Peltu Widodo, yang juga terlibat dalam proyek ini, menambahkan, “Melihat antusiasme warga dan hasil kerja yang sudah kami capai bersama, kami yakin bahwa apa yang kami lakukan di sini akan memberikan manfaat jangka panjang. Kami bangga bisa menjadi bagian dari perubahan positif ini.”

Dengan selesainya kegiatan pembereman di rabat beton, Desa Sijenggung kini memiliki akses jalan yang lebih baik, yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga. Semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh TNI dan masyarakat Sijenggung menjadi contoh teladan bagi desa-desa lainnya dalam membangun daerahnya masing-masing. (Pendimbna).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.