Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Pembangunan Pos Kamling TMMD Reguler Pekalongan di Titik Kedua

Loading...

Pekalongan – Pembangunan Pos Kamling titik kedua, yakni di Dukuh Jlubang RT. 03 RW. 01, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, juga dimulai. Rabu (8/4/2020).

Tampak sejumlah tukang batu dari warga setempat langsung tancap gas untuk pemasangan batu pondasi pos jaga yang berukuran 2,5 x 2,5 meter ini.

Diketahui, sebanyak 2 unit dari 3 unit Pos Kamling bantuan CSR Bank BRI Cabang Pekalongan, sedang dibangun di dua pedukuhan di Pantirejo. Sementara titik ketiga yang berada di Dukuh Pepedan, juga akan segera dimulai, jika para pekerja telah menyelesaikan pembuatan talud sepanjang 800 meter tinggi 1 meter, dimana hari ini capaiannya adalah 91,5 persen.

“Titik pertama di Dukuh Sutosari RT. 01 RW. 03, sedangkan titik ketiga berada di Dukuh Pepedan. Ketiganya merupakan sasaran fisik tambahan pelaksanaan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Pantirejo,” ungkap Sertu Sutrisno, Babinsa setempat dari Koramil 05 Kesesi.

Menurutnya, pekerjaan perlu dikebut karena TMMD tinggal menyisakan satu pekan lagi dan akan segera ditutup 14 April 2020 ini.

“Tidak begitu masalah untuk pembangunan pos jaga karena ukurannya kecil. Yang terpenting adalah fokus penyelesaian sejumlah rehab RTLH dari 10 unit, dimana progres hari ini adalah 75 persen,” tandas Sutrisno.

Diharapkannya, kedepan setelah bangunan jadi bisa menjadi pemicu dalam menumbuhkan kesadaran warga terhadap Kamtibmas. Terlebih bulan September mendatang akan diadakan Pilkada untuk memilih Bupati dan wakilnya.

“Pos Kamling merupakan sarana dan wahana dalam menjalin silaturahmi antar warga yang disibukkan dengan kegiatan masing-masing. Juga sebagai pendapatan kas dusun/desa dengan jimpitan,” pungkasnya membenarkan penyampaian Danramil sebelumnya, Kapten Infantri Parman. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.