Terbit : 7 Oktober, 2019 - Jam : 22:16

Pembangunan Non Fisik TMMD Reguler Cilacap, Mobil Perpustakaan Keliling Dihadirkan

Loading...

Cilacap – Mensukseskan non fisik TMMD Reguler 106, yaitu menumbuhkan minat baca anak, Kodim 0703 Cilacap menerjunkan 1 unit mobil perpustakaan keliling ke desa sasaran program, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Tak hanya itu, tenaga pengajar ramah anak, Serka Yatiman, juga mengemban tugas untuk meningkatkan literasi generasi setempat. Tampak Yatiman mengajar materi wawasan kebangsaan di objek wisata pemancingan Krama Cenil, yang terletak di Kali Beber Dusun Beber, Cilibang. Minggu (6/10/2019).

Nama-nama para pahlawan, asal dan sejarah singkat perjuangannya, dijelaskannya secara singkat dengan bahasa dan perumpamaan sehingga mudah dipahami mereka.

“Bertepatan dengan HUT TNI yang ke-74 ini, saya sengaja memberikan materi wawasan kebangsaan pengenalan nama dan sejarah para pahlawan. Saya harap mereka tumbuh rasa cinta tanah air dengan meneladani patriotisme pahlawan,” ucapnya.

Ditegaskannya, pembangunan TMMD tak hanya membangun sasaran fisik berupa sarana transportasi umum masyarakat saja, melainkan juga membangun kedekatan sambil mencerdaskan generasi Cilibang. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.