Terbit : 2 September, 2019 - Jam : 19:55

Pembangunan Museum Komponis Nasional Djaga Depari Butuh Uluran Tangan

Loading...

KARO – Pembangunan museum komponis nasional Alm. Djaga Depari di Lau Kemit, Desa Seberaya, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Sumut butuh uluran tangan para donatur.

Hal ini disampaikan putri dari Alm. Djaga Depari, Agustina beru Depari, Senin (02/09/2019) saat menyambut kedatangan rombongan Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Agustina didampingi saudaranya, Ngapuli Depari mengatakan pembangunan museum yang sedang berlangsung mulai terkendala akibat kekurangan dana. Ia berharap dengan berkunjung Bupati ke lokasi pembangunan museum dapat membantu mencari jalan keluarnya.

“Kami mengakui, pembangunan mulai terkendala akibat terbentur dana. Sementara keturunan keluarga Djaga Depari telah menyumbangkan dana sebesar Rp.100 juta. Tapi belum mencukupi, untuk itu kami sangat butuh bantuan dari pemerintah dan para donatur,”ujarnya.

Sementara sekretaris pembangunan, Drs. Menno Depari juga membenarkan jika panitia pembangunan sangat kesulitan dengan minimnya anggaran. Menurutnya, anggaran yang dibutuhkan sesuai taksasi termasuk landscap dan cetak buku kena-kenangan sebesar Rp. 699.940.000.

“Untuk itu bagi yang berminat membantu dengan sukarela bisa mengirim ke rekening BRI panitia a.n Agustina Depari no rek 14401027689502,”ujarnya.

Dengan kurangnya dana pembangunan, panitia pembangunan berencana akan mengadakan konser musik lagu-lagu komponis alm. Djaga Depari bulan Nopember 2019 di Balai Zeqita.

“Semoga pada konser nanti, dapat terkumpul dana sesuai yang kita harapkan,”ujar Menno Depari didampingi Kepala Desa Seberaya, Panca Ginting.

Mendengar penuturan keluarga alm Djaga Depari dan panitia pembangunan, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi dan tetap komitmen akan membantu, sepanjang ada kewenangan dan pintu masuk ke Pemda Karo.

“Karena itulah, kedatangan saya kemari didampingi para OPD terkait. Agar apa yang dapat kita fasilitasi akan segera dibantu. Misalnya masalah lampu penerangan, Kabid Pertamanan akan memasang lampu di 4 titik. Begitu juga dengan jembatan Lau Kemit, akan kita perbaiki secepatnya. Dinas PUPR sudah mengambil bagian,”ujar Terkelin.
Selebihnya, sambung Bupati lagi, dimalam pengumpulan dana nanti yang akan digelar di Balai Zeqita melalui konser musik. Pemda Karo akan berusaha hadir dan akan memberikan sumbangan.

Turut mendampingi Bupati diantaranya, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, Kadispora Robert Peranginangin, Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti, Plt. PUPR Paksa Tarigan, Plt. Kadis Pariwisata Kasman Sembiring, Kabid Pertamanan Baron Kaban, Sekretaris Dinas Sosial Joses Bangun dan Camat Tigapanah Data Martin br Ginting. (Anita)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.