Pembangunan Infrastruktur Di Pantirejo Pekalongan Juga Bermanfaat Bagi Umum

Loading...

Pekalongan – Pembangunan infrastruktur yang dilakukan melalui program TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, juga membawa manfaat bagi warga di kecamatan tetangga, yaitu Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Salah satunya disampaikan Tarisem (58) pedagang asal Desa Mrican, Kecamatan Sragi. Rabu (25/3/2020).

Menurutnya, pengaspalan jalan dari wilayah kecamatannya menuju wilayah Kecamatan Kesesi, Desa Pantirejo, sepanjang 450 meter lebar 3 meter, akan memudahkannya dalam mengais rejeki ke Pantirejo.

Pun bagi berbagai profesi masyarakat lainnya seperti petani, peternak, petugas kesehatan, TNI-Polri dalam membina desa, maupun akses bagi anak sekolah.

“Saya sangat terbantu dengan perbaikan jalan di Desa Pantirejo, jalan ke arah Desa Kwigaran dan juga ke Bulaksari. Kedepan akan nyaman naik sepeda untuk menjajakan dagangan,” ucapnya.

Namun menurutnya, yang paling merasakan manfaatnya adalah warga Pantirejo itu sendiri.

Sementara dijelaskan Babinsa Pantirejo dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, sasaran fisik pembangunan TMMD Pantirejo yang sedang dikerjakan meliputi pengaspalan jalan 2,5 kilometer lebar 3 meter, talud 800 meter tinggi 1 meter, rehab 10 unit RTLH, rehab 1 unit TPQ, dan pembuatan 3 unit Pos Kamling.

Ditambahkannya, kegiatan TMMD tersebut di Pantirejo merupakan operasi bhakti TNI dalam membantu Pemda untuk mensejahterakan masyarakat melalui peningkatan infrastruktur umum masyarakat sehingga perputaran ekonomi di daerah tersebut khususnya dapat meningkat. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Aksi Dilarang