Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pembangunan 1 Unit RTLH Bantuan BAZNAS Banyumas Melalui TMMD Reguler, Finishing

Loading...

Banyumas – Luar biasa cepat proses pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), milik Tarman (47), buruh tani dan warga Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah.

Hanya butuh 7 hari saja rumah yang berukuran 5 x 7 meter ini, akan selesai di hari ke-14 pelaksanaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, Senin (13/7/2020).

Disampaikan Serka Sigit Kusbianto, Dantim Teknis Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas dari kesatuan Detasemen Zeni Bangunan 1/IV Purwokerto, pekerjaan hari ini adalah finishing rumah, yaitu pengecetan dan merapikan sisa-sisa material bangunan.

“Para tukang bangunan yang ditunjuk langsung pihak BAZNAS Banyumas sungguh luar biasa gigihnya untuk menyelesaikan target satu minggu. Selain dari tim teknis Satgas TMMD, para tukang itu juga dibantu tukang setempat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, BAZNAS Kabupaten Banyumas mendonasikan Rp. 20 juta untuk membangun ulang rumah buruh tani tersebut, dengan pekerjaan pembuatan ruang tamu, dua kamar tidur, satu tempat sholat, satu kamar mandi dan dapur. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.