Pemakzulan Bupati Jember Ditolak Mahkamah Agung

Jember- Usulan pemakzulan kepada Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR yang sebelumnya diajukan oleh DPRD Jember resmi ditolak oleh Mahkamah Agung (MA). Hal itu terlihat pada informasi website putusan.mahkamahagung.go.id.

Pada halaman website itu, dijelaskan pada amar putusan menolak permohonan uji pendapat. Yang tertuang dalam Putusan Mahkamah Agung Nomor Register 2 P/KHS/2020. Yang berisikan permohonan uji pendapat dari DPRD Jember vs Bupati Jember, Faida.

Perkara tersebut telah diputus MA oleh ketua majelis Prof Dr Supandi dan anggota Is Sudaryono dan Yodi Martono Wahyunadi

“Amar putusan tolak permohonan hak uji pendapat,” tulis MA, dikutip dari situs resmi kepaniteraan MA, Selasa (08/12/).

Sebelumnya, DPRD Jember membentuk Pansus Hak Angket terhadap Bupati Jember, Faida. Saat menggelar rapat paripurna membahas rekomendasi dari hasil penyelidikan pansus DPRD menyepakati usulan pemberhentian Bupati Jember.

Menanggapi putusan MA yang menolak usulan DPRD perihal Pemakzulan dirinya sebagai Bupati Jember, dr Hj Faida MMR berucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

” Alhamdulilah, MA menolak permohonan DPRD Jember yang mengajukan pemakzulan Bupati Jember, dr Faida, “katanya

Sepanjang masih bersama rakyat dan memperjuangkan rakyat  Allah SWT akan menolong kita, Semata-mata berharap Ridho Allah.

Bupati menambahkan, dugaan korupsi dan penyimpangan dalam tata kelola pemerintahan yang selama ini dituduhkan  DPRD Jember ditolak Mahkamah Agung.

” Tuduhan penyalahgunaan jabatan dan  wewenang selama mengemban amanah rakyat Jember, juga tidak terbukti dan ditolak oleh MA, ” tutur Faida.

Di negeri ini, sambung Faida, keadilan masih bisa diperjuangkan dan hukum bisa ditegakkan.

“Terimakasih kepada Ketua MA dan Para Hakim yang telah menegakkan kebenaran , ” pungkas Faida. (Tahrir)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.