Terbit : 13 Agustus, 2019 - Jam : 21:00

Pelayanan Perumahan Dan Permukiman Prioritas PDAM Tirta Asasta

Loading...

DEPOK – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok terus memperluas area cakupan pelayanan air bersih. Hal tersebut dilakukan untuk mengejar target 35 persen dari masyarakat Kota Depok untuk  mendapatkan pelayanan air bersih dari PDAM Tirta Asasta

Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta, Imas Dyah Pitaloka mengatakan, pembangunan terus dilakukan  untuk memperluas cakupan pelayanan. Karena itu, ada dalam misi PDAM Tirta Asasta dan pada semester kedua di tahun 2019 telah dilaksanakan perluasan jaringan ke sejumlah perumahan dan permukiman di Kota Depok.

“Sudah ada jalur perpipaannya. Misalnya, di Perumahan GDC Puri Insani 2, Cluster Melati GDC, Green River View  Jalan Curugan, Perum Arba Residence, Perum Nuansa Kelapa Dua, Perum Griya Pesona Juanda, Perum Samudra Ocean Terrace, Perum Studio Alam Indah, Kompleks RTM, Villa Kalisari, Perum Green Putra Mandiri Jalan Sanim Tanah Baru, Perum Putra Mandiri Residence serta di beberapa ruas Jalan seperti Gang Belimbing Kelurahan Kemirimuka, Jalan Haji Encat Kecamatan Beji,” ujarnya, Selasa (13/08).

Imas menjelaskan, bagi masyarakat Kota Depok yang berdomisili di perumahan dan jalan tersebut dapat langsung mendaftar. Pendaftaran bisa via online maupun datang langsung ke kantor pelayanan.

“Daftar online bisa www.pdamdepok.co.id. Sedangkan jika datang langsung calon pelanggan membawa fotokopi e- KTP, SPT PBB, dan mengisi formulir yang ditandatangani di atas materai Rp 6000. Biaya pendaftaran pun akan lebih ringan, karena pada tanggal 1 Agustus 2019 – 30  September 2019 sedang diadakan program diskon sebesar 50 persen bagi golongan pelanggan rumah tangga,” jelasnya.

Dia menambahkan, pemenuhan target pelanggan merupakan komitmen PDAM Tirta Asasta untuk mewujudkan 35 persen penduduk di Kota Depok mendapatkan akses air bersih pada 2021. Sejalan dengan itu pula, kata Imas, sebagai  upaya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PDAM untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kota Depok.

“Besar harapan kami bagi masyarakat untuk mulai beralih menggunakan air PDAM, karena penggunaan air tanah dapat merusak lingkungan.” Tutupnya. (rls/sf) 

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.