Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pelayanan Akseptor KB, Warnai Hari Keluarga Nasional Di Sekadau

Loading...

Sekadau – Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional ke -27 pada 29 Juni 2020 . Pemerintah kabupaten Sekadau dan Dinas Kesehatan  PP dan KB memperingatinya dengan pelayanan  110 akseptor. Kegiatan  ini disampaikan Bupati Rupinus pada Senin (29/6/2020) di sela melakukan peninjauan pelayanan akseptor ke Puskesmas Sekadau Hilir Kalimantan Barat.

“Peringatan Hari Keluarga Nasional ditargetkan sejuta akseptor di Indonesia, awalnya kabupaten Sekadau menargetkan 110 akseptor namun hingga pelaksanaan Hari Keluarga nasional mencapai 220, mengalami penambahan 100%” katanya.

Pemerintah kabupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan PP dan KB dikatakannya, mendukung penuh upaya pemerintah dalam pemenuhan target akseptor secara nasional.

Menurut Rupinus, pelaksanaan Hari Keluarga Nasional ke – 27 tahun 2020 seyogianya dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat. Namun pandemi covid – 19 mengharuskan peringatan kali ini dilaksanakan di daerah masing – masing.

” Kebijakan oleh pemerintah pusat mengarahkan peringatan kali ini dengan cara demikian ” tutupnya. (jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.