Terbit : 10 Januari, 2020 - Jam : 17:25

Pelantikan Kasek Bawaslu Oku Selatan Disebut Tidak Sesuai Prosedur

Oku Selatan – Bawaslu Oku Selatan disebut tidak mematuhi prosedur dalam pelantikan Kepala Sekretariat Kecamatan. Tudingan ini datang dari anggota Komisi III DPRD Oku Selatan, Doris Novalia.

Doris mengatakan, Bawaslu Oku Selatan melantik nama-nama yang tidak sesuai dengan rekomendasi. “Artinya mereka tidak menjalankan Prosedur sesuai peraturan undang-undang yang ada,” kata Doris, Jumat (10/1/2020).

Pelantikan kepala sekretariat digelar pada Kamis (9/1) kemarin. Di dalam pelantikan terdapat nama yang tidak sesuai dengan rekomendasi. Diantaranya dari Kecamatan Warkuk Ranau Selatan yang sebelumnya mengusulkan Supiatun SH dan Eko santiko.

“Salah satu contoh di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, hasil dari pleno mereka ada dua nama Supiatun SH dan Eko santiko itu direkomendasikan kecamatan dan Bawaslu kecamatan.

Namun yang diundang pelantikan bukan nama yang direkomendasikan, melainkan nama yang tidak masuk dalam rekomendasi,” jelas Doris.

Terkait hal ini, Komisi III DPRD Oku Selatan memanggil Bawaslu untuk meminta penjelasan. Namun agenda tersebut batal lantaran tidak satupun anggota Bawaslu yang hadir. Pemanggilan akan dijadwalkan ulang pada Senin (13/1) mendatang. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.