Pelaku Penggelapan Motor Dibekuk Polisi

NusantaraTerkini.Com, MusiRawas –  BR (20), warga Dusun II, Desa Biaro Lama, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan dibekuk Unit Reskrim Polsek Karang lantaran diduga melakukan pengelapan sepeda motor milik Hendra Hadiwijaya (42). Pelaku dibekuk pada Sabtu malam (28/04/18) dirumah keluarganya, sekira pukul 23.00 WIB.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Karang Dapo IPTU Yani Iskandar mengatakan, jika penangkapan terhadap pelaku berkat laporan korban ke Mapolsek Karang Dapo.

“Pelaku kita tangkap dirumah keluarganya tanpa melakukan perlawanan. Sedangkan teman pelaku masih dalam pengejaran,” kata Kapolsek, Rabu (2/5/18).

Dari tangan pelaku, sambung Kapolsek, polisi berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa satu buah sepatu cat warna putih dan sebuah celana jeans panjang warna biru serta baju kaos warna hitam.

“Pengakuan tersangka, motor korban di jual didesa Remban sebesar Rp 2,8 juta. Uang dari penjualan motor itu dibelikannya sepan, baju kaos dan sepatu,” ungkapnya.

Peristiwa penggelepan itu terjadi pada Jumat (20/04/18) sekira pukul 17.00 WIB saat adik korban sedang nongkrong disalah satu jembatan di Desa Biaro Baru. Kemudian BR beserta temanya yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) meminjam sepeda motor honda Beat Pop milik korban dengan modus ingin membeli rokok. Akan tetapi, motor tersebut hingga saat ini tidak dikembalikan oleh kedua pelaku, hingga akhirnya korban melaporkan peristiwa penggelapan itu ke Mapolsek Karang Dapo.

Akibat penggelepan yang dilakukan tersangka BR dan temannya, korban mengalami kerugian sebesar Rp 6 juta. (Sutrisna)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.