Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pelaku Pembunuhan Wina Berniat Gadai Motor Korban

Loading...

BENGKULU – Polisi menetapkan WL sebagai tersangka terkait kasus pembunuhan Wina (20) Mahasisiwi Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu. Penetapan ini berdasarkan pemeriksaan terhadap dua orang pria yang sebelumnya ditahan.

Kasat Reskrim Polres Kota Bengkulu, AKP Indramawan Kusuma Trisna mengatakan, WL berperan sebagai penadah motor milik Wina yang digadai oleh terduga pelaku.

“Dia menerima gadai dari terduga pelaku pembunuhan yang mana saudara WL ini menyanggupi permintaan terduga sebesar Rp 1 juta,” kata Akp Indramawan, Rabu (11/12/2019).

Sebelumnya, polisi telah menemukan motor korban di wilayah Taman Hutan Raya (Tahura) Rajo Lelo, Desa Tanjung Terdana Kecamatan Pondok Kubang, Bengkulu Tengah. Motor ini dipastikan milik Wina setelah dicek no rangka dan no mesin di samsat.

“Pada saat itu motor korban hilang, dan benar kepemilikan ini milik almarhumah Wina, sesuai dengan alamat dan namanya,” sampai Akp Indramawan.

Akp Indramawan menambahkan, terduga pelaku berniat menggadaikan motor korban pada WL melalui Y sebagai penghubung. Y juga juga sempat berperan mencopot plat nomor motor korban.

WL diketahui bekerja sebagai supir angkutan ayam dan tinggal di kontrakan wilayah Panorama, Kota Bengkulu. Saat kejadian, WL disebut tengah dalam perjalanan pulang, sehingga biaya gadai motor korban ditalangi terlebih dahulu oleh Y.

“Saudara Y sempat dipinjami obeng untuk mencopot plat nomor motor korban. Kemudian saudara WL menyampaikan kepada Y untuk pinjam dulu uangnya karena pada saat itu WL tidak ada di kosannya. Jadi patut kita duga WL ini ingin memiliki barang yang dicuri terduga pelaku,” demikian Akp Indramawan. (Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.