Pelaku Curat Berhasil Diamankan Warga, Langsung Diserahkan Kepada Pihak Yang Berwajib

Nusantataterkini.com – Kedua pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curhat) diringkus pihak berwajib setelah usai merampas tas milik korban.

Pelaku tersebut yakni Kevindo (19) Bin Anto bersama rekannya Juandika Saputra (18) Bin Baharudi keduannya adalah warga Desa Tanjung Tawang Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang. Sedangkan Korban bernama Tarisa Nola (17) Binti Almizon warga Jalan Jati Gang Padang Kelurahan Pendopo Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

Kedua pelaku bersama barang bukti diantaranya yakni satu (satu) unit Handpone Apele jenis Ipone 6 S+ Warna Rose Gold dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Sonic Warna merah, hitam dan putih diamankan di Polsek Pendopo.

Kapolres Empat Lawang AKBP Patria Yuda Rahadian, S.IK.,M.IK melalui Kasatreskrim Polres Empat Lawang AKP Wanda Dhira Bernard, S.IK mengatakan kejadian terjadi pada Rabu (4/8) sekira pukul 08.00 wib, di simpang jalan lingkar Kelurahan Pagar tengah Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

“Saat didepan simpang gang PLN, korban berhenti karena ada kendaraan yang melintas, dan pada saat itu juga ada dua orang dari arah belakang korban dengan mengendarai sepeda motor langsung memepet korban, dan pelaku yang di belakang langsung mengambil HP yang diletakkan korban diboks depan sebelah kiri sepeda motor korban,” ungkap pria lulusan Akpol 2012 itu, Rabu (4/8/2021).

Seusai mengambil tas korban, Lanjut Wanda, pelaku langsung melarikan diri dan langsung dikejar korban yang dibantu oleh Pol PP desa yang saat itu ada di jalan.

“Sesampainya di Desa Batu Jungul Kecamatan Muara pinang, pelaku sudah di kepung dan tak berkutik serta langsung dibawa ke Polsek Pendopo untuk dimintai keterangan,” katanya.(Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.